Berita  

Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama, Kapolres Indramayu Dampingi FKUB Laksanakan Kunjungan di GKP Kroya

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., turut serta mendampingi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu dalam kegiatan kunjungan untuk perkuat toleransi antar umat beragama yang berlangsung di Gereja Kristen Pasundan (GKP), Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/8/2024) ini dihadiri oleh Ketua FKUB Indramayu, KH. Syaerozi Bilal, Wakil Ketua I FKUB, K.M. Musthofa, Wakil Ketua II FKUB, H. Muh. Ali Nurhidayat, S.Ag., M.A., serta Pengurus FKUB Kabupaten Indramayu. Juga tampak hadir Kabid Kesbangpol Kabupaten Indramayu, Bapak Pupung, Perwakilan Pendeta, Bapak Ari Dharma, Camat Kroya, Bapak Eka, Kuwu Desa Jayamulya, Bapak Rustani, serta Anggota Polres Indramayu dan Polsek Kroya.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga  Polisi Polsek Ciawigebang Lakukan Patroli Malam, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polres Indramayu terhadap kegiatan FKUB dalam menciptakan harmoni di masyarakat” Ujar Kapolres Indramayu.

“Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan akan terjalin komunikasi yang lebih baik antar pemeluk agama, sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terus terjaga,” jelas Kapolres Indramayu.

Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata juga menambahkan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh positif dan memperkuat komitmen kita semua untuk menjaga keamanan dan toleransi di Kabupaten Indramayu,” pungkasnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.