Polda Jabar Bantu Keluarga Wartawan Menderita Sakit di RS Bhayangkara

Polda Jawa Barat, melalui RS. Bhayangkara Sartika Asih melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kesehatan kepada salah seorang wartawan pos liputan kepolisian.

 

Adalah Abah Taufik (56) wartawan emedia yang menderita tumor di bahu kirinya. Dia berhasil menjalani operasi pengangkatan tumor yang sudah dideritanya sejak 10 tahun lalu.

 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Kombes Pol Dr.drg. Nelson Situmorang Sp.BM.M subsp T.M.T.M.J ( K) MHKes., Jum’at (12/7/2024) menjelaskan, tindakan operasi pengangkatan tumor tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

 

“Selain pelayanan kepada masyarakat, kita sudah beberapa kali juga membantu keluarga wartawan yang mengalami sakit. Salah satunya ketika orang tua salah seorang wartawan di Cianjur mengalami kelumpuhan,” jelasnya.

 

Selain itu dr. Nelson juga mengatakan bahwa belum lama ini juga seorang wartawati asal Lampung diberikan bantuan dalam proses melahirkan dan dirawat 7 hari di RS Bhayangara Sartika Asih.

Baca Juga  Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Garut Pimpin Operasi Gabungan KRYD

 

“Sedangkan untuk Abah Taufik yang mengeluhkan sakit di lehernya, karena ada benjolan tumor di area bahu sebelah kiri, pihak RS. Sartika Asih akhirnya harus segera mengangkat tumor tersebut,” lanjut Nelson.

 

Dijelaskan beliau, operasi yang dilakukan pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2024 berjalan baik dan berhasil mengangkat tumornya

 

Sementara itu, Ny. Lisdisah (54) istri Abah Taufik menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada institusi Polri khususnya Polda Jabar yang telah membantu menyembuhkan penyakit suaminya.

 

“Alhamdulillah Dengan atensi dari pak Kapolda Jabar, suaminya saya mendapatkan perawatan yang sangat baik di RS. Sartika Asih. Seluruh biaya perawatan ditanggung Polda Jabar, karena kebetulan kami tidak memiliki BPJS,” ungkapnya dengan haru

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.