Polda Jabar Gelar Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Di Karawang

Polda Jabar Dan Polres Karawang menerjunkan personil guna melaksanakan pengamanan Kegiatan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta Rombongan dalam rangka Peresmian Ekosistem Kendaraan Listrik Korea Selatan di Indonesia. Rabu (3/7).

 

Pada kegiatan yang dilaksanakan di  PT. HLI Green Power Kawasan New Industri City, Desa Wanajaya, Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang. Turut Hadir Menteri Perdagangan Korea Selatan Mr. Inkyo Cheong. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Bpk. Luhut B. Pandjaitan Menteri BUMN Bpk. Erick Tohir. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal serta Bpk. Bahlil Lahdalia.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan Beberapa sambutan diantaranya Sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Dan Menteri Perdagangan Republik Korea.

 

Dilanjutkan Dengan Pidato dari Presiden Republik Indonesia. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa Indonesia telah memulai babak baru dalam meletakkan sebuah tonggak. komitmen kita untuk menjadi pemain global di ekosistem electric vehicle (EV) cell baterai dan electric vehicle. Beliau juga menambahkan, pabrik baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power yang diresmikan pada Rabu ini merupakan pabrik baterai EV yang pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Presiden Joko Widodo juga yakin bahwa setelah pabrik ini diresmikan, Indonesia mampu berkompetisi dengan negara-negara lain di dunia.

Baca Juga  Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

Sementara itu, terkait pengamanan kegiatan tersebut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kabag Ops menegaskan, Personil yang terlibat melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP, dan Alhamdulillah, kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kewilayah Karawang berjalan dengan aman dan kondusif.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.