Indeks
Berita  

Polda Jabar Luncurkan Program Kesehatan Holistik, Jaga Kesehatan Personel Secara Menyeluruh

Bandung, Jawa Barat – Polda Jawa Barat mengutamakan kesehatan personelnya dengan meluncurkan program Kesehatan Holistik. Program ini diharapkan dapat menjaga kesehatan personel secara menyeluruh, tidak hanya fisik, tetapi juga mental, sosial, dan dimensi lainnya.

 

“Polri adalah sebuah Instansi yang dimiliki oleh negara yang dibentuk untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Bariza Sulfi saat membuka kegiatan Pelayanan Kesehatan secara Holistik di aula Dit Lantas Polda Jabar, Rabu (18/09/2024).

 

Wakapolda menekankan bahwa 482.854 jiwa personel Polri merupakan aset investasi yang harus dijaga kesehatannya agar mampu bertugas secara prima dan menjawab tantangan tugas yang dibebankan.

 

Program Kesehatan Holistik ini merupakan gagasan dari Kabid Dokkes Polda Jabar, Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes, yang saat ini sedang melaksanakan Pendidikan Kepemimpinan Nasional Tingkat I.

“Gagasan Transformasi Kesehatan secara Holistik ini merupakan sebuah proyek perubahan yang menilai Kesehatan personel Polri tidak hanya sehat secara fisik, namun mencakup 9 Dimensi Kesehatan yang diantaranya adalah Kesehatan fisik, Kesehatan Mental Emosional, Kesehatan Sosial, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Spiritual, Kesehatan Intelektual, Kesehatan finansial, Kesehatan Pekerjaan, dan Kesehatan Nasionalisme,” jelas Wakapolda.

 

Pelayanan Kesehatan secara Holistik dilakukan bersama-sama dengan stakeholder terkait diantaranya Itwasda, Biro Rena, Biro SDM, Dit Intelkam, Bidpropam, Bidkeu, dan Sekolah Polisi Negara (SPN) sebagai bentuk kolaboratif yang terintegrasi dalam memecahkan masalah pada setiap 9 dimensi kesehatan.

Sebagai langkah awal, Biddokes Polda Jawa Barat melaksanakan pelayanan perdana kesehatan secara holistik pada hari ini. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan personel Polri dan menjadikan mereka lebih siap dalam menjalankan tugas.
Exit mobile version