Indeks

Polres Ciamis Polda Jabar Awasi Harga Beras Jelang Ramadan baik di Pasar Manis maupun Pasar Subuh

Pemntauan ini dilaksanakan oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini dibawah pimpinan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Joko Prihatin SH., dan Kanit Tipidter selaku perwira pengendali lapangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, saat pengecekan anggota melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Ini dilaksanakan dalam rangka mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok di pasaran menghadapi Bulan Suci Ramadan yang sebentar lagi tiba.

“Hasil pengecekan dilapangan terhadap ketersediaan/stok serta Stabilitas Harga Beras di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar untuk stok cukup dan tidak ditemukan kelangkaan,” katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan, koordinasi yang dilakukan dengan dinas terkait adalah sebagai upaya stabilisasi harga beras dan kebutuhan pokok lainnya menjelang Bulan Suci Ramadan.

“Kita terus berkoordinasi dengan Dinas terkait mengenai kestabilan harga. Hasil pemantauan harga beras di Pasar Subuh dan Manis Ciamis Beras kualitas Medium yakni Rp 15.000 per kilogram dan kualitas premiun Rp 17.000 per kilogram,” kata Kapolres.

Sebagai informasi, Pemerintah khususanya Kabupaten Ciamis akan melaksanakan operasi pasar dalam rangka menekan dan menjaga stabilitas harga pangan di Kabupaten Ciamis.

Operasi ini akan dilaksanakan rutin dalam rangka menekan angka inflasi khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Penulis: AREditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version