Polres Cirebon Kota Gelar Sholat Idul Adha dan Pendistribusian Hewan Qurban Kepada Masyarakat

POLRES CIREBON KOTA,-Polres Cirebon Kota menggelar sholat Idul Adha 1445 H/2024 yang dipusatkan di lapangan Mako Polres pada Senin (17/6/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Cirebon Kota Ny. Nisa Rano Hadiyanto, Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik, para pejabat utama Polres Cirebon Kota, para Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, serta personil dan keluarga besar Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar Polres Cirebon Kota yang hadir dalam kegiatan sholat Idul Adha ini.

“Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H adalah kali pertama yang diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota. Kami juga akan melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan qurban. Semoga kita semua kembali fitrah dan mendapat syafaat dari Allah SWT,” ujar Kapolres.

Khutbah Idul Adha disampaikan oleh KH. Dr. Syamsudin, M.Ag, perwakilan MUI Kota Cirebon/Ponpes Al-Ihya & Mustasyar PCNU Kota Cirebon, yang bertindak sebagai imam dan khatib.

Baca Juga  H-2 Lebaran Kapolres Garut Terjun Langsung Pantau Situasi Arus Mudik Ke Lapangan

Dalam ceramahnya, beliau mengingatkan jamaah tentang besarnya nikmat Allah yang harus selalu disyukuri dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami menekankan pentingnya takwa dan kebersamaan dalam merayakan Idul Adha, serta mengingatkan untuk meninggalkan sikap merasa unggul dalam materi dan kekayaan,” terangnya.

Setelah sholat Ied, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini, Polres Cirebon Kota menerima sumbangan sejumlah hewan qurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan para jamaah yang berkurban pada Idul Adha tahun ini. “Semoga apa yang telah dikurbankan membawa keberkahan dan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” tuturnya.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan, mencerminkan semangat Idul Adha yang sesungguhnya.

AKBP Rano Hadiyanto berharap perayaan ini menjadi momentum untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan iman serta takwa kepada Allah SWT, sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di lingkungan Polres Cirebon Kota.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.