Garut, Jawa Barat – Kepolisian Resor (Polres) Garut terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mensosialisasikan layanan Call Center 110. Layanan ini diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi yang cepat dan efektif antara warga dengan kepolisian dalam menjaga kenyamanan, keamanan, dan ketertiban umum.
Kapolres Garut, AKBP Mochamad Fajar Gemilang, mengatakan bahwa layanan 110 ini sangat penting untuk mendapatkan bantuan kepolisian dengan cepat, terutama dalam situasi darurat atau kejadian mencurigakan.
“Kami berharap warga bisa segera menghubungi layanan 110 apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan atau membutuhkan kehadiran polisi,” ujar AKBP Mochamad Fajar Gemilang pada Minggu (22/6/2025).
Untuk mensosialisasikan layanan ini, jajaran Polres Garut dan seluruh polsek turun langsung ke masyarakat melalui patroli dialogis. Mereka tidak hanya memasang stiker layanan 110 di tempat-tempat umum, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak ragu untuk menghubungi nomor tersebut apabila membutuhkan bantuan atau mengetahui adanya gangguan keamanan.
Layanan Call Center 110 ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan cepat dan responsif kepada masyarakat. Layanan ini aktif selama 24 jam nonstop dan paling penting adalah bebas pulsa. Kapolres mengingatkan masyarakat agar tidak memanfaatkan layanan ini untuk bermain-main atau memberikan informasi palsu. Kepolisian akan menindak tegas siapapun yang melakukannya.