Indeks
Berita  

Polres Indramayu Bersama Kodim 0616 dan Pemkab Indramayu Gelar Makan Siang Bergizi di SDN Gelarmendala

Polres Indramayu bersama Kodim 0616 dan Pemkab Indramayu melaksanakan kegiatan makan siang bergizi di UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (21/10/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri oleh Wakapolres Indramayu, Kasdim 0616/Indramayu serta Forkopimcam Balongan.

Sebanyak 247 paket makanan bergizi dibagikan kepada siswa-siswi UPTD SDN Gelarmendala. Kegiatan itu bertujuan untuk mendukung kesehatan dan gizi siswa-siswi di sekolah dasar.

Kapolres Indramayu mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi antara Polres Indramayu, Kodim 0616 dan Pemkab Indramayu dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pemberian gizi kepada anak-anak.

‘’Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan anak-anak di SD Gelarmendala dan melaksanakan kegiatan makan siang bergizi. Ini adalah salah satu wujud nyata dukungan kami terhadap program pemerintah,’’ ujar Kapolres

Ia berharap, kegiatan itu dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda serta dapat terus berlanjut untuk memastikan kesehatan anak-anak di sekolah.

Kodim 0616/Indramayu sebagai leading sector dalam program tersebut bahkan berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa secara rutin ke depannya. 

“Program ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan gizi anak-anak di sekolah dasar. Kami berharap kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menciptakan generasi yang sehat dan kuat,” ujar Kapolres

Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak di Kabupaten Indramayu mendapatkan asupan gizi yang baik, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

“Dengan tujuan akhir, kelak saat mereka dewasa bisa berkontribusi aktif pada pembangunan bangsa di masa depan,” ujar dia.

Exit mobile version