Polres Indramayu Bersama Petugas Gabungan Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Malam Takbiran Idul Adha

INDRAMAYU,- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616 Indramayu dan Sat Pol PP melaksanakan patroli gabungan skala besar pada Minggu malam (16/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama malam takbiran Idul Adha 1445. H – 2024 di wilayah hukum Polres Indramayu.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf. Yanuar Setyaga, S.IP., menargetkan berbagai potensi ancaman keamanan, termasuk senjata api, senjata tajam, bahan peledak, curanmor, premanisme, narkotika, kejahatan jalanan, terorisme, dan pelanggaran hukum lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menjelaskan bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama malam takbiran Idul Adha 1445 H.

“Dalam patroli itu kami menghimbau kepada kelompok pemuda yang masih berkumpul di pinggir jalan agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat, terutama di malam takbiran,” kata Iptu Junata. Senin (17/6/2024).

Baca Juga  Beri Rasa Aman, Polsek Ciamis Polres Ciamis Giat Pengamanan Kebaktian Umat Nasrani di Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis Ciamis

Selama patroli, petugas mendatangi sejumlah kelompok pemuda yang berkumpul di pinggir jalan dan memberikan imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat atau bertentangan dengan hukum. Selain itu, Kapolres dan Dandim juga melakukan dialog dengan warga di Pos Ronda RT.05 RW.06 BTN Paoman, Kecamatan Indramayu, untuk mendengarkan aspirasi dan menyampaikan himbauan kamtibmas.

Iptu Junata menambahkan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dengan adanya patroli gabungan ini, lanjut Iptu Junata, Alhamdulillah, malam takbiran perayaan Idul Adha berlangsung aman dan kondusif.

Patroli pengamanan malam takbiran Idul Adha ini juga dilakukan serentak di 29 Polsek jajaran sesuai dengan atensi Kapolres Indramayu.

“Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polres Indramayu untuk menjaga stabilitas dan ketertiban selama perayaan hari besar keagamaan,” ucapnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.