Indeks

Polres Indramayu Tanam 10.000 Pohon Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Indramayu, – Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Forkopimda Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu. Kamis (27/6/2024)

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

 

 

Penanaman Pohon diselenggarakan serentak oleh Polri di seluruh Indonesia.

 

Penanaman pohon yang dilakukan hari ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., dan perwakilan dari berbagai instansi seperti Bupati Indramayu, Dandim 0616, Kejaksaan Negeri Indramayu, dan tokoh masyarakat setempat.

 

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di 29 titik lokasi yang tersebar di wilayah hukum Polres Indramayu.

 

 

“Total ada 10.000 batang pohon telah ditanam, yang terdiri dari berbagai jenis seperti mangrove, mangga, kayu putih, ketapang, jambu air, petay, mahoni, jeruk, dan kelengkeng,” ungkap AKBP M. Fahri Siregar didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

 

Penanaman pohon ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta mengajak generasi muda untuk turut serta dalam melestarikan alam.

 

“Kami berharap, dengan adanya 10.000 batang pohon yang kita tanam hari ini, akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi ekosistem pantai serta menjadi warisan untuk generasi mendatang,” tutup Kapolres.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version