Polres Karawang Edukasi Keselamatan Berkendara di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69: “Kamseltibcarlantas yang Optimal untuk Karawang”

Avatar photo

Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Karawang Polda Jabar terus berupaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap keselamatan berkendara.

Pada Kamis (26/9/2024), Kanit Kamsel Satlantas, Iptu Reynal Dimas Omi P, S.Tr.K, bersama Bripka Syarif Hidayat dan Briptu Rizal Budi Ramdani, menjalankan patroli dialogis dan sosialisasi keselamatan berkendara kepada komunitas Ojeg Pangkalan (Opang) di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang Polda Jabar, AKBP Edwar Zulkarnain, SIK., SH., MH., melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono, SH., MM., CHRA, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk patroli humanis yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Jatiwangi Lakukan Silaturahmi Kamtibmas

“Patroli humanis ini diharapkan dapat memaksimalkan Kamseltibcarlantas dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Karawang,” ujar AKP Lucky Martono.
Selain memantau langsung kepatuhan masyarakat di jalan raya, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcarlantas kepada komunitas Opang, terutama mengenai aturan di jalan raya seperti tidak memakai helm, lawan arah, dan lainnya.

“Tujuannya agar masyarakat mampu untuk berlaku disiplin dalam berlalu lintas, walaupun tidak dilihat oleh petugas,” tegas AKP Lucky Martono.

“Kami ingin mengajak masyarakat menjadi warga yang baik, sadar hukum, taat aturan, disiplin, dan patuh pada kebijakan pemerintah,” tutup Kasat Lantas.