Indeks

Polres Sukabumi Kota Amankan Pelepasan dan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kloter 35

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota menyiagakan puluhan personel saat mengamankan pelepasan dan keberangkatan 374 calon Jemaah Haji Kota Sukabumi tahun 1445 H di Gedung Anton Soejarwo Setukpa Lemdiklat Polri, Senin (27/5/2024) pagi.

Pada kesempatan yang sama, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota turut melakukan pengawalan terhadap 10 unit bus yang membawa ratusan Jemaah Haji Kloter 35 tersebut menuju asrama pondok haji di Bekasi Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan pihaknya melibatkan 91 personel untuk memastikan kondusifitas kamtibmas selama pelepasan dan keberangkatan calon Jemaah Haji Kloter 35 asal Kota Sukabumi.

“Hari ini, Polres Sukabumi Kota menerjunkan 91 personel untuk mengamankan situasi kamtibmas saat pelepasan dan keberangkatan calon Jemaah Haji Kota Sukabumi yang masuk dalam Kloter 35 di Kawasan Setukpa Lemdiklat Polri,” kata Astuti kepada awak media.

“Melalui Sat Lantas, kami juga melakukan pengawalan terhadap 10 unit bus yang membawa calon Jemaah haji ke asrama pondok haji di Bekasi. Tentunya hal ini merupakan wujud pelayanan prima Kepolisian dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” sambungnya.

“Alhamdulilah, kegiatan pelepasan dan keberangkatan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 374 calon Jemaah Haji asal Kota Sukabumi yang termasuk dalam Kloter 35 dilepas dan diberangkatkan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menuju asrama pondok haji Bekasi. Pelepasan dan pemberangkatan calon Jemaah haji tersebut dihadiri Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo serta sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Penulis: AREditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version