Berita  

Polres Sukabumi Kota Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Jelang Pilkada serentak Tahun 2024, Polres Sukabumi Kota menggelar Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) di depan Balaikota Sukabumi, Rabu (7/8/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan personil gabungan dari Sat Brimob Polda Jabar, Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan dan Satpol PP serta dihadiri oleh Muspida Kota Sukabumi, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi mengatakan bahwa kegiatan simulasi Sispamkota diselenggarakan sebagai wujud kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi situasi kontijensi di tengah pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi tahun 2024.

“Simulasi ini melibatkan 575 personel gabungan dari TNI, Polri, Sat Brimob Polda Jabar, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran,” Ujarnya.

Baca Juga  Tindakan Tegas Polres Indramayu terhadap Geng Motor, 16 Orang Diamankan

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa simulasi Sispamkota diselenggarakan untuk memberikan gambaran penanganan situasi kontijensi pada Pilkada tahun 2024.

“Seperti yang kita lihat bersama tadi ada beberapa skenario dan tentunya kita melaksanakan penanganan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” terangnya.

Kapolres Sukabumi Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi. Meskipun pilihan berbeda, persatuan tetap  dijaga

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.