Berita  

Polres Sumedang Amankan 12 Pelajar Yang Terlibat Aksi Tawuran

Avatar photo

Tim Kujang Sat Samapta Polres Sumedang berhasil menggagalkan aksi tawuran antar pelajar yang sempat terjadi di sekitar Lingkungan Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan pada hari Kamis (3/10/2023) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dalam operasi penertiban aksi tawuran tersebut, Tim Kujang Samapta Polres Sumedang mengamankan sedikitnya 12 pelajar yang diduga ikut terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

“Kejadiannya kemarin sore. Saat itu, Tim Patroli Kujang Sat Samapta menerima informasi dari masyarakat tentang adanya tawuran antar pelajar yang terjadi di kawasan Singaparna,” kata Kasi Humas Polres Sumedang AKP Awang Munggardijaya.

Setelah menerima laporan itu, Tim Kujang langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP), dan berhasil mengamankan 3 orang pelajar.

“Awalnya yang kita amankan itu hanya 3 orang. Namun ketika tim sedang melakukan pengejaran, di perjalanan tim patroli melihat segerombolan pelajar yang sedang konvoi dan berusaha melarikan diri ke arah Alun-alun Sumedang,” ujar Kasi Humas

Baca Juga  Polresta Bandung Tangkap 20 Tersangka Kasus Curanmor Dalam 12 Hari

Tidak lama kemudian, tim patroli akhirnya berhasil menghentikan konvoi para pelajar tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, para pelajar yang melakukan konvoi ini ternyata adalah para pelajar yang terlibat aksi tawuran.

“Jadi, jumlah pelajar yang berhasil diamankan itu semuanya 12 orang. Mereka yang konvoi motor itu juga ternyata satu sekolah dengan 3 pelajar yang sebelumnya sudah diamankan,” ucap Kasi Humas Polres Sumedang

Selain mengamankan belasan pelajar, Polres Sumedang juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari para pelajar yang terlibat tawuran itu, salah satunya senjata tajam, 10 paket Kratom (narkotika golongan 1), kendaraan roda dua dan sejumlah barang bukti lainnya.