Berita  

Polres Sumedang Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Polres Sumedang Gelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Alun-alun Sumedang pada  hari Selasa (06/08/24)

Kegiatan tersebut diikuti oleh 600 Personel dari anggota Polres Sumedang, Brimob Polda Jabar, anggota Kodim Sumedang,  Damkar, BPBD Sumedang, PLN dan Satlinmas.

Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan bahwa Simulasi Sispamkota ini sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi situasi Pilkada yang akan digelar secara serentak

“Ini juga sekaligus untuk mengecek kesiapsiagaan personil sekaligus koordinasi dan mengharmonisasi SOP (Standar Operasional Prosedur) antar instansi atau stakeholder yang terkait dalam pengamanan,” ujar Kapolres Sumedang

Sementara itu, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Drs.Budi Wasono S.I.K., M.H. sangat mengapresiasi kesiapan  Polres Sumedang dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Baca Juga  Dit Samapta Polda Jabar Beri Pengamanan Dan Rasa Aman Pada Peringatan Wafatnya Isa Al-Masih

Menurutnya, situasi secara umum dalam menghadapi Pilkada lebih kurang seperti yang diperagakan dalam Sispamkota yang baru saja diperagakan.

Karo Ops Polda Jabar mengatakan bahwa jika dalam waktu dekat akan digelar pula Operasi Mantap Praja, dimana akan ada gelar pasukan pada 20 Agustus 2024.

Pj Bupati Sumedang, Asep Uus mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sumedang beserta jajarannya yang telah melaksanakan simulasi Sispam Kota. “Sispam Kota ini merupakan bentuk kesiapan Polres Sumedang dalam mengantisipasi berbagai macam gangguan, baik berupa konflik sosial maupun gangguan keamanan Pilkada 2024” katanya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.