Indeks
Berita  

POLRESTA BOGOR KOTA MELAKUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PERDANA MENTERI SINGAPURA DI KOTA BOGOR

Polresta Bogor Kota – Personil Gabungan Kota Bogor melakukan pengamanan VVIP Kunjungan Tamu Negara Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor di Wilkum Polda Jabar pada Senin 29 April 2024.

PM Lee bersama delegasi tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Kedua pemimpin kemudian memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara.

Dalam retreat tersebut, kedua pemimpin akan menelaah 10 tahun kerja sama yang sudah dilakukan, serta memastikan kerja sama dan hubungan baik kedua negara terus berlanjut.

Salah satu kerja sama strategis yang ditekankan adalah pengembangan sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan, pertukaran talenta di bidang digital, serta peningkatan kapasitas bidang kesehatan.

Selama pertemuan, kedua pemimpin diyakini juga membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), mengingat banyak perusahaan Singapura yang menunjukkan minat untuk bekerja sama investasi di IKN, termasuk di bidang transisi energi.

Kunjungan Lee ke Indonesia untuk menghadiri leaders’ retreat merupakan lawatan terakhirnya sebagai perdana menteri Singapura sebelum ia menyerahkan pemerintahan kepada PM yang baru.

Penulis: RFEditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version