Berita  

Polsek Kadipaten Bantu Siswa dan Masyarakat Menyebrang Jalan di SDN Liangjulang 1

Kadipaten – Personel Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, IPDA Haris Giri Sampan, S.H., bersama AIPDA Mulani, secara rutin melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari di depan SDN Liangjulang 1. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya anak-anak sekolah, dalam menyebrang jalan dengan aman. Jumat (14/06/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas di sekitar sekolah. “Kami ingin memastikan bahwa anak-anak bisa sampai ke sekolah dengan selamat dan tanpa hambatan di jalan,” ujarnya.

Menurut AKP Asep Ashari, kehadiran polisi di pagi hari sangat diapresiasi oleh masyarakat dan pihak sekolah. “Orang tua merasa lebih tenang ketika mengetahui ada petugas yang membantu anak-anak mereka menyeberang jalan. Selain itu, kehadiran polisi juga membantu mengurangi kemacetan di area tersebut,” tambahnya.

Baca Juga  Jelang Hari Lalu lintas ke-69, Polres Sukabumi Kota Bangun Sumur Bor Untuk Warga

Lebih lanjut, AKP Asep Asharii Sampan mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keselamatan, tetapi juga mendekatkan polisi dengan masyarakat. “Kami berharap, dengan kehadiran rutin ini, anak-anak bisa lebih memahami pentingnya tertib lalu lintas dan merasa lebih dekat dengan polisi,” tutup AKP Asep Ashari.