Indeks

Polsek Lakbok Polres Ciamis Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Quran

Polres Ciamis Polda Jabar menyiagakan para personel dalam rangka memberikan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar di wilayah Kabupaten Ciamis.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalapasawit Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Brigadir Dedi Herdiansyah mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur’an Santriwan Santriwati Mesjid Nurul Islam di Masjid Nurul Islam Dusun Sukabagja Rt.021 Rw.005, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 7 September 2024, malam.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lakbok AKP Suripno menuturkan, tidak hanya hadir tetapi juga bersiaga dan melakukan koordinasi serta komunikasi masyarakat maupun penyelenggara. Dimana ini dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman serta memastikan keamanan dan ketertiban selama gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur’an Santriwan Santriwati Mesjid Nurul Islam.

“Kami hadir untuk memberikan rasa nayaman dan aman masyarakat. Terutama saat masyarakat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah dan Khotmil Qur’an Santriwan Santriwati Mesjid Nurul Islam, agar berjalan lancar dan tertib,” kata AKP Suripno, Minggu (8/9/2024).

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, selama bersiaga anggota juga turut melakukan pengamanan disekitar lokasi acara. Dimana pelaksanaan acara itu diikuti oleh seluruh masyarakat sehingga sampai membuat kepadatan jalan.

“Alhamdulillah pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah dan Khotmil Qur’an Santriwan Santriwati Mesjid Nurul Islam, berjalan lancar dan tertib. Kami turut ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan sinergitas yang baik sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan tanpa ada gangguan yang tidak diinginkan,” kata AKP Suripno.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version