Ratusan Personel Polda Jabar Dikerahkan Amankan Peringatan Hari Buruh Internasional

Polda Jabar mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan peringatan Hari BuruhInternasional atau May Day di Jawa Barat, Rabu (1/5/2024). Ribuan personel disiagakan di titik-titik aksi para buruh agar tidak terjadi gangguan keamanan yang dipicu oleh ulah penyusup dan provokator.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, terkait peringatan Hari Buruh Internasional, Polda Jawa Barat melakukan pengawalan dan pengamanan. “Kami mempersiapkan Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang di setiap satuan wilayah (polres), terdiri atas gabungan personel,” katanya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, Polda Jabar juga menyiapkan Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Satgas Deteksi, SST Satgas Penegakan Hukum, dan SST Satgas Preventif. “Kami juga mengerahkan personel dari Satbrimob Polda Jabar,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolda Jabar Pimpin Pengamanan Sepak Bola PSSI BRI Liga 1 antara Persib Bandung Vs Borneo FC

Sebelum May Day, Polda Jabar dan jajaran telah melakukan kegiatan bersama buruh terkait penyampaian aspirasi. “Berdasarkan pengamatan, peringatan Hari Buruh hari ini dilaksanakan secara damai,” tutur Kabid Humas

Penulis: RFEditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.