Redam Kenakalan Remaja, Kapolresta Bogor Kota Luncurkan Aplikasi SKCK Goes To School

BOGOR KOTA – Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar, Kombes Bismo Teguh Prakoso meluncurkan aplikasi SKCK Goes To School berbasis android di Mall BTM Jl. Ir. H Juanda Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Jumat (17/5/2024)

“Program SKCK Goes To School berawal dari fenomena banyaknya pelaku tawuran, balap liar, Gank motor dan kenakalan remaja lainnya yang melibatkan pelajar dan remaja”, ucap Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Kita perlu upaya pembinaan para pelajar dan remaja tersebut, program ini di ciptakan untuk menuju generasi Indonesia emas 2045, ujarnya.

Melalui program ini kami memastikan para remaja dan pelajar menjaga perilakunya sehingga dapat memiliki SKCK yang merupakan persyaratan utama dalam mencari kerja, ucap Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Program ini di rancang dengan pendekatan simpatik, humanis dan komunikatif agar kita mengetahui bakat dan kemauan para siswa itu dan kami menjembatani kemauan dan bakat siswa tersebut sehingga kami bisa merangkul mereka, dalam program ini kami melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, sambung Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Program ini kami isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif sesuai Bakat dan hobby mereka dan kami pun akan melatih mereka untuk menjadi konselor di sekolah masing-masing untuk membantu guru pembimbing konseling, ini merupakan bagian dari kegiatan para pelajar agar tidak berpengaruh oleh hal-hal negatif, ucapnya.

Baca Juga  Jaga Situasi Kamtibmas, Polresta Bogor Kota Laksanakan Operasi KRYD

Alhamdulilah dengan adanya program ini kami banyak mendapat apresiasi dari para orang tua karena setelah mengikuti program ini anaknya berkelakuan lebih baik dan saat ini sudah 700 siswa yang sudah menginstal aplikasi ini dengan 500 siswa sebagai peserta binaan dan sejak adanya program ini terjadi penurunan signifikan dalam kenakalan remaja di Kota Bogor, pungkas Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Dandenpom III/I, Kasat Pol PP Kota Bogor, perwakilan DPRD Kota Bogor, Kadis Pendidikan Kota Bogor, Satgas Pelajar Kota Bogor, Kepala BPBD Kota Bogor, Ketua KCD Wil II Jabar, Kepala Sekolah SMA / SMK se Kota Bogor, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, siswa siswi SMA dan SMK Kota Bogor.

Penulis: AREditor: SS