Respon Cepat, Polsek Jatibarang Polres Indramayu Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Geng Motor

Sabtu (20/7/2024), Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar berhasil menggagalkan rencana tawuran dua kelompok geng motor di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Tindakan ini dilakukan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Mandiri yang dipimpin oleh Kapolsek Jatibarang, Kompol Darli, S.Sos, serta Pawas Panit Lantas Polsek Jatibarang, IPDA Khaerudin Zuhri.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menjelaskan bahwa pihaknya merespons informasi dari masyarakat mengenai keberadaan kelompok berandalan motor yang membuat resah warga di Bundaran Tugu, Jatibarang. Unit patroli KRYD Polsek Jatibarang segera bertindak menuju lokasi untuk mencegah terjadinya tawuran antar kelompok.

Di lokasi kejadian, sejumlah kelompok remaja bubar ketika melihat kehadiran petugas Polsek Jatibarang. Meskipun demikian, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua celurit, satu golok, dan satu gergaji. Selain itu, 25 sepeda motor roda dua juga diamankan dari lokasi tersebut.

Baca Juga  H-2 Lebaran Kapolres Garut Terjun Langsung Pantau Situasi Arus Mudik Ke Lapangan

Kapolsek menyatakan bahwa kelompok geng motor yang terlibat adalah Geng Motor Alizion dan Sentra. Keberhasilan ini menunjukkan respons cepat dan efektif terhadap aduan masyarakat, untuk meminimalisir situasi Kamtibmas secara dini dan komprehensif.

Ia menegaskan “kami berkomitmen dalam menangani aksi geng motor yang meresahkan dan mengimbau para pemuda di Kecamatan Jatibarang, serta Kabupaten Indramayu, untuk tidak terlibat dalam tindakan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.”

“Tindakan tegas akan diterapkan terhadap anggota geng motor yang terlibat dalam aksi tawuran.” tutup Kapolsek

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.