Ribuan Pengendara di Cimahi-KBB Terjaring Operasi Patuh Lodaya

Ribuan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Lodaya di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka ditindak anggota Satlantas Polres Cimahi Dalam waktu sejak 15-22 Juli kemarin

 

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Adhi Prasidya Danahiswara mengatakan, para pelanggar yang ditindak selama Operasi Patuh Lodaya 2024 tersebut mayoritas tidak memakai helm SNI, berboncengan lebih dari satu, dan menggunakan knalpot bising.

 

“Dalam waktu sejak 15-22 Juli kemarin, kita melakukan penindakan sebanyak 1.400 pelanggar. Kalau yang paling mendominasi selama seminggu itu pengendara yang tidak menggunakan helm,” ungkap beliau di Mapolres Cimahi, Kamis (25/7/2024).

 

Ia juga mengatakan Ke depannya ops patuh lodaya 2024 akan dilaksanakan juga di daerah Margaasih dan Lembang karena banyak balap liar dan sunmori, termasuk banyak penggunaan knalpot brong.

Baca Juga  Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Kurang Mampu, Polres Kuningan Melalui Polsek Mandirancan Melaksanakan Giat Bansos Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke- 78 Tahun 2024

 

“Dalam melakukan penindakan para pelanggar lalu lintas selama Operasi Patuh Lodaya 2024, kami menindak dengan ETLE Mobile, dan manual, kemudian langsung dikenakan sanksi tilang” ucap beliau

 

Salain itu, Dalam Operasi Patuh Lodaya kali ini, pihaknya memiliki cara baru agar para pelanggar menjadi patuh yakni dengan cara menggiring mereka ke sebuah ruangan yang sudah dilengkapi dengan layar monitor besar.

 

Di dalam ruangan tersebut, sejumlah pengendara motor yang berboncengan dan salah satunya tidak memakai helm langsung diminta duduk di atas kursi untuk menonton sebuah video tentang edukasi keselamatan berkendara.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.