Indeks
Berita  

Satgas Pangan Polri Dan Polda Jabar Cek Harga Komoditi Beras Yang Mulai Turun

Satgas Pangan Polri dan Satgas Pangan Polda Jabar melaksanakan pengecekan  terkait Ketersediaan dan Pendistribusian Beras di beberapa lokasi yakni DC Lotte Jl. Soekarno Hatta No 646 Kota Bandung, DC Alfa Mart Jl. Soekarno Hatta No 791 Kota Bandung, DC Yogya Center Jl. Terusan Buah Batu No 12 Kota Bandung dan CV. Mekarwangi Beras Jl. Siliwangi No 80 Kab Bandung, Kamis (29/02/2024).

Adapun pengecekan penurunan harga beras tersebut dipimpin oleh  Satgas Pangan Pusat Kombes Pol Irfan Rifai, S.I.K., S.H., M.M dan Kombes Pol Hendy Febrianto, S.I.K., S.H., M.H., M.Si. sedangkan dari  Satgas Pangan Polda Jabar dipimpin oleh Kombes Pol Deni Okvianto, S.I.K., M.H., dan Kompol Dany Rimawan, S.I.K., M.Si.

Kegiatan pengecekan tersebut diikuti juga Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Dinas Perindustrian dan  Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Divre Bulog Jawa Barat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung serta Anggota Unit 4 Subdit I Ditreskrimsus Polda Jabar.

Pada saat ini tengah terjadi fenomena kelangkaan beras premium di retail modern dimana hasil koordinasi dengan DKPP Prov. Jawa Barat diketahui bahwa untuk prognosa ketersediaan dan kebutuhan beras Tahun 2024 pada bulan Februari 2024 Stok awal sebesar 1.356.534 Ton, total kebutuhan 505.640 Ton.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version