Berita  

Satlantas Polresta Bandung Salurkan 40 Ribu Liter Air Bersih Untuk Ratusan Warga Rancaekek

Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas  Bhayangkara ke-69 tahun 2024, Satlantas Polresta Bandung menggelar bakti sosial dengan menyalurkan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan, Senin (9/9/2024).

Bantuan air bersih tersebut ditujukan kepada 400 kepala keluarga yang berada di RW 06, Kampung Bojongkalong, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, melalui Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria, menyampaikan dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya telah menyalurkan 40 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Pengiriman air bersih ini dilakukan dengan menggunakan 8 tangki besar yang dikirim langsung ke lokasi.

“Kami melihat kebutuhan air bersih di tengah masyarakat yang cukup mendesak, mengingat beberapa bulan terakhir masih terjadi kemarau yang menyebabkan pasokan air bersih sangat terbatas,” ujar Kasat Lantas Polresta Bandung

Baca Juga  Sat Reskrim Polres Subang Tangkap Delapan Tersangka Curanmor

Selain menyalurkan air bersih, Satlantas Polresta Bandung juga membagikan 200 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah tersebut.

“Kami tidak hanya menyalurkan air bersih, tetapi juga memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung,” Ujarnya

Dengan adanya bantuan air bersih ini, Satlantas Polresta Bandung berharap warga dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan kebutuhan dasar mereka dapat terpenuhi, setidaknya untuk beberapa hari kedepan.

“Kami berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan warga yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan bantuan yang dibutuhkan,” tuturnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.