Siap Amankan Laga Perdana Persib Bandung Versus PSBS Biak, Kapolres: Kita Turunkan 1600 Personel!

Jelang laga pembuka Liga 1 Indonesia yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung menghadapi PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (9/8) besok. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menyiapkan 1600 personel gabungan untuk melakukan pengamanan di laga tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengamanan ini dilakukan di ring 3 untuk penyekatan dan ring 2 pada pintu masuk.

“Jadi untuk pengamanan kami dari Polresta Bandung bersama instansi terkait sudah menyiapkan 1600 personel pengamanan yang terdiri dari ring 3 dan ring 2,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat dihubungi, Kamis (8/8/2024).

Kusworo menjelaskan, pada ring 3 nantinya para personel akan dilibatkan di jalan raya untuk melakukan penyekatan kepada penonton yang akan menyaksikan pertandingan.

Kemudian di ring 2 pengaman akan dilakukan di gate pintu gerbang dan body checking untuk mensterilisasi barang-barang.

“Kita nanti akan melaksanakan sterilisasi terkait dengan barang-barang bawaan jangan sampai ada barang terlarang masuk stadion kemudian sampai dengan pemeriksaan tiket dan pemeriksaan masuk ke tribun,” jelasnya.

Baca Juga  Cipta kondisi Jelang Pilkada Serentak, Polres Ciamis Patroli Dialogis ke Kantor Penyelenggara Pilkada

Selain itu, Kusworo juga meminta agar para bobotoh yang akan menyaksikan ke stadion agar bisa tertib serta tidak membawa barang-barang yang terlarang. Dan yang tidak memiliki tiket agar tidak memaksakan diri datang ke stadion.

“Kami juga menghimbau agar para suporter yang hadir ke stadion dilarang membawa barang-barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam, korek gas, korek api, laser poin, flare, miras dan narkoba. Manakala nanti ada tentunya barang-barang tersebut akan kita sita,” ungkapnya.

Selain itu, sesuai dengan aturan dari PSSI, Kusworo juga meminta agar suporter tamu dilarang hadir menyaksikan ke Stadion.

“Sesuai dengan peraturan pssi pertandingan bahwa sementara suporter tim tamu dilarang menyaksikan ke stadion sehingga yang bisa menyaksikan ke stadion suporter tuan rumah,” tutupnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.