Solidaritas TNI-Polri Terdepan, Kapolda Jabar Hadiri Upacara HUT Ke-79 TNI di Bandung

Avatar photo

Dalam suasana khidmat dan penuh semangat patriotisme, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., turut hadir dalam Upacara Militer Parade dan Defile Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024 di Lapangan Makodam III Siliwangi Bandung, pada Sabtu (05/10/2024).

 

Kehadiran Kapolda Jabar didampingi Wakapolda Jabar dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar serta perwakilan para Kapolres menandakan eratnya sinergitas dan soliditas antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Barat.

 

Upacara yang diselenggarakan dengan khidmat ini dipimpin langsung oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tatan Ardianto. Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan melindungi rakyat.

Baca Juga  Pengamanan dan Sterilisasi Unit Jibom Detasemen Gegana dalam Rangka Pertandingan Karate Piala Kapolri

Selain upacara militer, rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI di Jawa Barat juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti parade dan defile pasukan yang menunjukkan kehebatan dan kesiapsiagaan TNI dalam menjalankan tugasnya.

 

Hadirnya Kapolda Jabar dan jajarannya dalam peringatan HUT ke-79 TNI ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam mendukung dan bersinergi dengan TNI untuk menjaga keutuhan serta keamanan NKRI. Solidaritas dan kerjasama antara TNI dan Polri diharapkan mampu menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Indonesia.