Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Satlantas Polres Ciamis Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

CIAMIS ~ Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial bertajuk “Polri Peduli di Bulan Ramadan” dengan membagikan takjil ke pengguna jalan. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin selama bulan ramadan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Seperti yang hari ini dilakukan oleh para personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan Alun Alun Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat, 15 Maret 2024, kemarin.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat SH., dan melibatkan sejumlah personel Satuan Lalu Lintas dan Polwan Polres Ciamis Polda Jabar. Tak hanya itu, kegiatan kali ini juga bersinergi dengan Polsek jajaran dan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat SH., mengatakan, takjil yang dibagikan ini sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat. Dimana ini bagian dari pada upaya Polri membantu masyarakat yang kemungkinan saat waktu berbuka masih dalam perjalanan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan pengguna jalan yang melintas saat waktu adzan magrib akan berkumandang. Sehingga mereka dapat membatalkan puasa terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Serta untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” ucap AKP Ajat Sudrajat, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga  Kabid Humas Polda Jabar : 11 Korban Kecelakaan Maut Tol Japek KM 58 Dipindahkan ke RS Polri Kramatjati Jakarta

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat menuturkan, pembagian takjil kali ini disediakan ratusan bungkus untuk pengguna jalan dan masyarakat Kabupaten Ciamis. Dimana setiap kantongnya berisikan makanan takjil untuk berbuka puasa.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan rasa bahagia bagi yang sedang berbuka puasa. Serta ke depannya kami bisa kembali berbagi takjil. Semoga menjadi berkah dan selama kegiatan puasa semuanya diberi kelancaran,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Tak hanya membagikan takjil, kata AKP Ajat Sudrajat, anggota juga turut menyampaikan sejumlah imbauan tertib berlalu lintas kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan Alun Alun Ciamis. Para pengguna jalan diminta juga untuk selalu mematuhi peraturan dan berhati-hati dalam berkendara.

“Kami juga ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya dan barang bawaanya agar tidak menjadi korban tindak kriminalitas. Warga masyarakat kami minta agar tidak melakukan hal hal negatif yang merugikan masyarakat, mari wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Penulis: AGEditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.