Indeks
Berita  

Tim SAR Polda Jabar Bergerak Cepat Bantu Korban Gempa di Pangalengan, Bandung

Pangalengan, Bandung – Pasca gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Bandung, Tim SAR (Unit Pammat) Subdit Gasum Dit Samapta Polda Jabar langsung bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga terdampak di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan.


Pada Rabu (18/09/2024), pukul 09.30 WIB, Tim SAR dipimpin oleh AKP Encon Muhasan, S.E., dan IPTU Dede Husen, S.H., menjangkau lokasi bencana. Tim langsung melakukan evakuasi bangunan warga yang miring dan berpotensi roboh akibat gempa, khususnya di RT 01 RW 19 Desa Margamukti.

Selain evakuasi, Tim SAR juga menyalurkan bantuan kepada 15 rumah warga di RT 01 RW 05 Desa Margamukti yang terdampak gempa.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga terdampak, baik dalam hal evakuasi maupun bantuan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak,” ujar AKP Encon Muhasan, S.E.

Tim SAR yang dikerahkan berjumlah 18 personel, didukung oleh 5 unit kendaraan, terdiri dari 2 unit Ransus Rescue, 2 unit Isuzu Dmax, dan 1 unit Toyota Vios.

Kehadiran Tim SAR Polda Jabar di lokasi bencana diharapkan dapat memberikan rasa aman dan membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa.

Exit mobile version