Tingkatkan Profesionalisme Penyidik, Polresta Bandung Gelar Workshop Fungsi Reskrim

 

Kepolisian Resor Kota Bandung menggelar workshop fungsi Reskrim kepada para penyidik Polresta Bandung dan polsek jajaran. Selasa, 10 September 2024.

Workshop tersebut dipimpin langsung Wakapolresta Bandung, AKBP Dr. Maruly Pardede didampingi Kasat Reskrim Polresta Bandung, Kompol Oliestha Ageng Wicaksana serta Kasi Identifikasi Ditreskrimum Polda Jabar, Kompol Kasman, ST.

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Dalam Menghadapi Pilkada 2024. Kegiatan ini dihadiri pula para Kanit Reskrim Polresta, Polsek dan Bamin Reskrim Polsek jajaran Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung, AKBP Dr. Maruly Pardede mengatakan tujuan digelarnya workshop ini untuk meningkatkan kemampuan para penyidik di jajaran Polresta Bandung.

“Kegiatan ini adalah pembinaan fungsi Reskrim dalam rangka peningkatan kemampuan penyidik Polri di lingkungan Polresta Bandung,” katanya.

Baca Juga  Satlantas Polres Garut Tanamkan Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas

“Kerjasama dan koordinasi yang baik memang dibutuhkan oleh penyidik Polresta Bandung dan jajaran polsek,” ujarnya.

AKBP Dr. Maruly menjelaskan salah satu cara untuk memupuk kolaborasi yang baik tersebut adalah dengan menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan seperti ini.

Sehingga setiap penyidik dapat saling sharing dan koordinasi mengenai kendala serta hambatan yang dialami dalam pelaksanaan tugas, selanjutnya saling memberi masukan untuk penanganan kasus yang ada.

“Setelah kegiatan ini, saya berharap para peserta nantinya semakin meningkat kemampuannya dan dapat bekerja sesuai aturan perundang-undangan,” harapnya.

“Sehingga dapat mewujudkan penyidik Polri yang Presisi, yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan,” tutupnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.