Viral Polisi Beri Tumpangan Pemuda Yang Berjalan Kaki di Tol

seorang polisi yang memberikan tumpangan kepada pejalan kaki di tepi jalan tol viral di beberapa platfrom media sosial. Kebaikan anggota polisi itu mengundang pujian dari netizen. Belakangan diketahui polisi itu ialah Bripka Rizky Hikmat Setiawan. Pria 35 tahun itu saat ini berdinas di unit Patwal Sat Lantas Polres Cimahi.

 

Dalam video yang tersebar di media sosial tersebut, terlihat seorang pemuda berjalan kaki di tepi Jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya Bandung arah Jakarta. Pemuda itu beralasan tak punya ongkos untuk naik kendaraan umum, sehingga terpaksa menapaki tepi jalan tol menuju tempat tujuannya.

 

Tak tega, Bripka Rizky  meminta pria itu naik ke kendaraan dinasnya. Mereka berbincang hingga diketahui pemuda itu berjalan kaki semalaman dari Cileunyi, Kabupaten Bandung menuju ke daerah Cikandang, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat. Pemuda itu memutuskan berjalan kaki lantaran kabur dari tempatnya bekerja sebagai pekerja bangunan. Sudah sebulan ia menyebut bekerja tanpa diberikan gaji sepeser pun.

Baca Juga  KALRIFIKASI HOAX - MANIPULATED CONTENT

 

“awalnya saya patroli seperti biasa, sekitar jam 9 pagi. Saya masuk dari Gerbang Tol Baros 2. Rute patrolinya itu dari Cimahi menuju Gerbang Tol Padalarang,” kata pak risky (12/7/2024)

 

Dari kejauhan, ia melihat ada seorang pria berjalan kaki menggendong ransel berwarna hitam. Kemudian ia dekati, dan mengajaknya naik mobil dinas. “Tadinya dengan masksud  mau mengedukasi, karena kan berbahaya kalau orang berjalan kali di pinggir jalan tol” ungkap beliau

 

Namun semuanya berubah,saat pemuda itu mulai menjelaskan alasannya berjalan kaki. Pak risky pun tercengang mengetahui pemuda itu berjalan sangat jauh demi pulang ke rumah tanpa bekal uang sepeser pun.

 

Terenyuh dengan perjuangan pemuda tersebut, Pak Rizky langsung mengajak pemuda itu sarapan di pos polisi Simpang Padalarang. Ia juga membekali pemuda itu dengan sembako dan sedikit uang untuk ongkos pulang.

 

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.