Indeks

Viral Surati Polisi Ilham Ramadhan Dapat Beasiswa dari Mensos Risma, Guru dan Polisi Diberi Penghargaan

Ilham Ramadhan Anak SD yang viral setelah menulis surat kepada polisi untuk menemaninya mengambil rapor, langsung mendapat perhatian khusus dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Ditemani ibunya, Kokom (47), ia diundang langsung ke Gedung Kementerian Sosial di Jakarta untuk menerima beasiswa pendidikan dan bantuan usaha.

 

Ibu ilham mengungkapkan, dirinya tidak menyangka bisa hadir di acara tersebut. Ia menjelaskan perasaannya yang bercampur antara mimpi dan haru saat menerima undangan tersebut.

 

“Iya, kemarin kita dikasih bantuan beasiswa pendidikan buat Ilham dan bantuan usaha buat saya jualan. Saya terasa mimpi pas diundang ke gedung Kemensos Jakarta. Kemudian terharu juga melihat beberapa orang hebat lainnya menerima penghargaan,” kaya ibu liham, Selasa (9/7).

 

Bantuan yang diberikan oleh Kemensos senilai Rp 15 juta dan rencananya akan digunakan untuk pendidikan Ilham dan usahanya. Dengan adanya bantuan ini, Kokom pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada kemensos.

 

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria, yang juga menemani Ilham, menyampaikan bahwa mereka menerima apresiasi atas dukungan yang diberikan.

 

“Pasca kunjungan Bu Mensos ke rumah Ilham, di sana Ilham ditanya dan sebagainya. Setelah itu saya, Ilham, ibunya, dan gurunya diundang secara langsung ke kantor Kementerian Sosial di Jakarta. Di sana kami diberikan apresiasi,” ungkap beliau

 

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa penghargaan dari Kementrian Sosial diberikan kepada Kapolresta  Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kasat Lantas Polresta Bandung, dan guru SD-nya.

 

Sementara itu Dalam acara tersebut, terlihat anggota TNI dan Polri yang mendapatkan penghargaan atas kontribusi mereka dalam mendukung tugas pelaksanaan Kementerian Sosial di seluruh Indonesia.

 

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, mengungkapkan terkait pentingnya peran guru dan polisi dalam mendukung Ilham, yang telah mengalami trauma karena kehilangan ayahnya sejak empat bulan lalu. Andai kata guru tidak menyampaikan surat itu ke polisi, begitu pun jika polisi tidak menyanggupi untuk mengambil rapor, bisa jadi itu akan menjadi trauma yang mendalam bagi Ilham.

 

Dan Di akhir acara beliau pun juga tak lupa mengucap syukur atas niat baik yang diberikan oleh guru dan polisi semoga dibalas oleh Allah SWT

Exit mobile version