Berita  

Kapolsek Cikijing Hadiri Pembukaan Magang Praja IPDN di Balai Desa Cidulang

Majalengka,– Kapolsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menghadiri kegiatan pembukaan Magang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tingkat III Adhimukti Brata XXXII tahun 2024 di Balai Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (13/6/2024) sore.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Cikijing yang diwakili Kasi Kesos Aep Saepudin, S.Ag., M.Ag., Danramil Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, Dosen sekaligus Ketua Komisi Disiplin IPDN Eri Sukmana, S.H., M.H., Pengasuh Praja Ricky Candra Purba S. STP, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cikijing.

Program Praja Magang 3 ini merupakan tindak lanjut atas pemberian akses Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) oleh Bappenas untuk finalisasi data yang direncanakan. Para praja akan melaksanakan validasi data by name by address langsung di lapangan. Validasi dan finalisasi data ini bertujuan untuk menyelesaikan empat kebijakan penting, yaitu Rencana Pembangunan Daerah 2024-2026, Rencana Pembangunan Daerah Jangka Panjang 2025-2045, Rencana Kerja Pembangunan 2025, dan indikator untuk RPJMD 2025-2030.

Baca Juga  Pengedar Obat Terlarang Terkapar Dikeroyok Kawannya, Polisi Amankan 5 Pucuk Senpi dan 1,247 Juta Butir Obat Terlarang di Rumah Terduga Pelaku

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan, “Kegiatan magang ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas data yang akan digunakan untuk perencanaan pembangunan daerah. Kami berharap para praja dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kecamatan Cikijing.”pungkasnya.

Kehadiran berbagai unsur pemerintahan dan keamanan dalam acara ini menunjukkan sinergi yang kuat dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik dan terarah.