Indeks
Berita  

Beredar di Medsos Polisi Bakal Razia Besar-Besaran Ranmor, Kasat Lantas Polresta Bandung:Itu Hoaks

Polresta Bandung melalui Satlantas menanggapi informasi di media sosial Group Whatsapp Massager (WAG) soal rencana razia besar-besaran kendaraan bermotor (ranmor) di jalan raya yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia

Tersebar dengan masif informasi di media sosial WAG tentang pelaksanaan razia STNK yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia mulai Jumat, (01/03/2024) hari ini.

Adapun isi informasi razia yang tersebar yakni :

Razia STNK Dimulai Besok, Jadwalnya:Pemda, Dishub kerja sama dengan Polri menggelar “rajia pajak STNK mobil & motor”.Bagi kendaraan yang telat bayar pajak.

Berdasarkan data, ada ratusan ribu motor dan mobil yang belum bayar pajak yang masih menggunakan pelat lama. Bagi kendaraan yang telat bayar pajak 3 tahun atau lebih akan langsung dikandangin. Dan bayar derek serta bayar parkir SEHARI Rp 400 ribu.

Berikut jadwal jam dan tempat razianya. Info dari grup WA kiriman dari Bhayangkara polri.

1. pagi jam 10:00-12:00

2. siang dari jam 15:00-17:00

3. malam dari jam 22:00-24:00 dilanjutkan kembali dari Jam 03:00-05:00 wib. Razia zebra gabungan dengan polres se-indonesia.

Lengkapi surat2 kendaraan anda. Mhn ditertibkan atribut2 TNI/Polri yg terpasang di kendaraan anda. *nyaman berkendara untuk keselamatan kita bersama*,mulai lagi….

Informasi yang menyebar di whatsapp group tersebut ditanggapi Polresta Bandung. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom saat dikonfirmasi memastikan jika informasi yang tersebar di sosmed itu hoaks.

“Kabar di sosmed akan ada razia besar-besaran semuanya bohong alias hoaks. Jika mulai 4 Maret ada operasi keselamatan lalu lintas, benar adanya tapi bukan razia. Operasi keselamatan pun sifatnya edukasi dan preventif,”

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version