Indeks

Kapolres Indramayu : Idul Adha Momen Penting Untuk Semangat Toleransi dan Persatuan

Indramayu – Pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 2024 M/1445 H berlangsung dengan khidmat di Alun-alun Puspawangi, Kabupaten Indramayu. Senin (17/6/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A., Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Yanuar Setyaga, S.I.P., Kajari Indramayu Arief Indra Kusuma Adhi, S.H., M. Hum., Sekda Kab. Indramayu Ir. Aep Surahman, dan Kasatpol PP Kab. Indramayu Teguh Budiarso, S.Sos., M.Si.

Turut hadir juga Taruna Akpol TK. III/56 Batalyon Presisi Tahun 2024, anggota Pemda Kab. Indramayu, serta masyarakat sekitar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1445 Hijriyah kepada umat Islam yang merayakan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengingatkan bahwa Hari Raya Idul Adha menjadi momentum penting untuk mengenang peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT.

“Momentum ini harus menjadi pengingat agar semangat toleransi terus digaungkan,” ujarnya.

Mari bersama memperingati Hari Raya Kurban dengan semangat toleransi dan persatuan untuk menjaga utuhnya kebhinekaan, tambahnya

Jajaran Polres Indramayu turut melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Mako Polres Indramayu.

Setelah itu, dilakukan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 61 ekor kambing.

Hasil pemotongan hewan kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat, pondok pesantren, dan anggota Polres Indramayu, sebagai wujud kepedulian dan semangat berbagi di hari yang penuh berkah ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan, toleransi, dan kepedulian sosial semakin meningkat, mempererat hubungan antara aparat pemerintah dan masyarakat dalam menjaga harmoni dan kerukunan.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version