No Result
View All Result
Tribratanews Polda Jabar
  • Berita
  • Nasional
  • Internasional
  • Hukum
  • Sosial Budaya
  • Keamanan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Daerah
  • CEK FAKTA
Polri TV
Tribratanews Polda Jabar
No Result
View All Result
Tribratanews Polda Jabar
No Result
View All Result
  • Berita
  • Nasional
  • Internasional
  • Hukum
  • Sosial Budaya
  • Keamanan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Daerah
  • CEK FAKTA
Home Berita

Polda Jawa Barat Optimalkan Layanan Polisi 110 untuk Pelayanan Publik yang Cepat, Ramah, dan Humanis

November 22, 2025
in Berita
Reading Time: 2 mins read
Polda Jawa Barat Optimalkan Layanan Polisi 110 untuk Pelayanan Publik yang Cepat, Ramah, dan Humanis

Polda Jawa Barat terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mengoptimalkan layanan Polisi 110 sebagai wujud nyata kehadiran Polri yang ramah, cepat, proaktif, mudah, dan humanis. Polisi 110 merupakan sistem aduan dan informasi kepolisian yang dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam penuh tanpa biaya, memberikan respon cepat terhadap berbagai peristiwa maupun permasalahan yang memerlukan kehadiran petugas di lapangan.

Layanan ini menjadi salah satu tonggak penting dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, di mana setiap laporan yang diterima melalui nomor darurat ini akan langsung ditindaklanjuti dengan cepat. Untuk mendukung pelaksanaan layanan tersebut, petugas operator 110 di Polda Jawa Barat dan seluruh jajaran Polres secara rutin dibekali kemampuan komunikasi publik yang baik, pemahaman mendalam terhadap karakteristik setiap laporan, serta prosedur penanganan yang cepat dan tepat sesuai standar operasional.

Ketika masyarakat menghubungi Polisi 110, laporan yang masuk akan segera diteruskan kepada satuan fungsi terkait, seperti Satuan Samapta untuk penanganan keamanan umum, Satuan Lalu Lintas untuk kejadian kecelakaan atau pelanggaran lalu lintas, maupun Satuan Reserse Kriminal untuk tindak pidana yang membutuhkan penyelidikan lebih lanjut. Sistem yang terintegrasi ini memastikan proses penanganan dapat berjalan efektif mulai dari pusat pelayanan hingga pelaksanaan penindakan di lapangan.

Namun demikian, kecepatan dan responsivitas bukanlah satu-satunya fokus Polda Jawa Barat dalam pelayanan Polisi 110. Kabid Humas Polda Jabar juga menegaskan bahwa pelayanan humanis dan empati menjadi nilai penting dalam setiap interaksi petugas dengan masyarakat. Sikap sopan santun, ketenangan, dan rasa tanggung jawab harus selalu terpancar dalam menjawab setiap panggilan, sehingga masyarakat merasa dihargai dan didengar dengan baik.

Baca Juga  Polresta Bandung Gelar Apel Pengecekan Personel untuk Pengamanan Nataru 2025

Untuk mencapai pelayanan terbaik tersebut, Polda Jawa Barat secara rutin melakukan evaluasi dan peningkatan kemampuan personel yang terlibat dalam layanan Polisi 110. Pelatihan komunikasi, simulasi penanganan laporan, dan penguatan mental petugas menjadi bagian dari program peningkatan mutu layanan ini. Dengan demikian, diharapkan layanan Polisi 110 tidak hanya cepat dan efektif, tetapi juga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Polda Jawa Barat mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu dan segera menghubungi Polisi 110 apabila membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan peristiwa yang mengganggu ketertiban dan keamanan. Layanan ini hadir untuk memastikan kehadiran Polri selalu dekat dan siap membantu kapan pun dan di mana pun.

Dengan optimalisasi layanan Polisi 110, Polda Jawa Barat berkomitmen menjaga keamanan, ketertiban, serta meningkatkan kepercayaan publik melalui pelayanan yang profesional, responsif, dan penuh empati. Upaya ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi lain dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

ShareTweetSend
Previous Post

Satreskrim Polres Indramayu Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Desa Krangkeng dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Next Post

Polda Jawa Barat Tingkatkan Pelayanan SKCK dengan Sistem Digital dan Pelayanan Humanis Bebas Pungli

BeritaTerkait

Ciamis “Membiru”, Polisi Sisir Titik Rawan Balap Liar hingga Cirahong
Berita

Ciamis “Membiru”, Polisi Sisir Titik Rawan Balap Liar hingga Cirahong

Desember 19, 2025
Jamin Keselamatan Penumpang Nataru, Polres Cirebon Kota dan Dishub Periksa Ketat Puluhan Bus
Berita

Jamin Keselamatan Penumpang Nataru, Polres Cirebon Kota dan Dishub Periksa Ketat Puluhan Bus

Desember 19, 2025
Momen Tak Biasa di Mapolresta Cirebon: Kombes Sumarni Periksa Isi Tas Personel Usai Apel Nataru
Berita

Momen Tak Biasa di Mapolresta Cirebon: Kombes Sumarni Periksa Isi Tas Personel Usai Apel Nataru

Desember 19, 2025

Berita Terbaru

Ciamis “Membiru”, Polisi Sisir Titik Rawan Balap Liar hingga Cirahong
Berita

Ciamis “Membiru”, Polisi Sisir Titik Rawan Balap Liar hingga Cirahong

Desember 19, 2025

Jamin Keselamatan Penumpang Nataru, Polres Cirebon Kota dan Dishub Periksa Ketat Puluhan Bus

Jamin Keselamatan Penumpang Nataru, Polres Cirebon Kota dan Dishub Periksa Ketat Puluhan Bus

Desember 19, 2025
Momen Tak Biasa di Mapolresta Cirebon: Kombes Sumarni Periksa Isi Tas Personel Usai Apel Nataru

Momen Tak Biasa di Mapolresta Cirebon: Kombes Sumarni Periksa Isi Tas Personel Usai Apel Nataru

Desember 19, 2025
Dua Pelaku Curas Motor Milik Santri Di Ringkus Polres majalengka

Dua Pelaku Curas Motor Milik Santri Di Ringkus Polres majalengka

Desember 19, 2025
Cegah Kecelakaan Saat Nataru, Polres Indramayu Tutup Titik U-turn di Jalur Pantura

Cegah Kecelakaan Saat Nataru, Polres Indramayu Tutup Titik U-turn di Jalur Pantura

Desember 19, 2025
Polres Subang Gulung 117 Tersangka hingga Gilas 16 Ribu Botol Miras

Polres Subang Gulung 117 Tersangka hingga Gilas 16 Ribu Botol Miras

Desember 19, 2025

Bandung         Indramayu

Powered by Evermos

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Berita
  • Nasional
  • Internasional
  • Hukum
  • Sosial Budaya
  • Keamanan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Daerah
  • CEK FAKTA

© 2025 Tribratanews Polda Jabar - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.