Rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi “Mantap Praja Lodaya-2024” Dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. didampingi Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi “Mantap Praja Lodaya-2024” Dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat, bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jabar, Senin (12/8/2024)

Kapolda Jabar mengatakan bahwa “Fokus kita tidak hanya stabilitas keamanan tapi juga sosial – ekonomi juga tidak kalah penting politik dan kita sepakat bahwa pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak di Jawa Barat ini hanya bisa terlaksana kalau kita berkolaborasi serta bersinergi.” katanya.

“Ego sektoral kita jauhkan dari diri kita masing-masing baik secara individu maupun secara institusional. Kita Sudah diuji Pengamanan Pemilu 2024, dapat berjalan dengan aman dalam konteks Pilpres khususnya, putusan MK pun tak menyinggung di Jawa Barat Walaupun ada beberapa daerah harus melaksanakan pemilihan ulang dalam konteks pileg dan pemilihan ulangpun bisa berjalan dengan baik di bawah pengawasan Bawaslu.” ungkapnya.

“Mari kita pertahankan bersama karena jumlah DPT dan TPS di wilayah Jawa Barat tidak sedikit, tapi kita aktif optimis, kita punya perjalanan dan sudah punya pengalaman yang telah dilakukan bersama, Bagaimana menjalankan mekanisme pengamanan secara berkolaborasi bersinergi.” ungkapnya.

Baca Juga  Lakukan Perampasan Sepeda Motor Dengan Kekerasan, Sat Reskrim Polres Subang Bekuk Tiga Orang Pelaku Warga Bekasi

Kapolda Jabar menyatakan bahwa Polda Jabar sudah menyiapkan personel, sarana prasarana untuk pengamanan Pilkada serentak ini, yang tentunya akan dibantu oleh TNI pemerintah daerah juga seluruh stakeholder yang terlibat dan akan dilibatkan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak ini.

“Tentunya harapan kita semua, harus saling mendukung. Selain itu, dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat berpartisipasi pada Pilkada serentak ini secara maksimal.” tutur Kapolda Jabar.

Hadir pada kegiatan tersebut Pj Gubernur Jawa Barat, Pj Sekretaris Daerah Prov Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov Jabar, Kepala Pengadilan Tinggi Prov Jabar, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Barat, Kasdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Asops Kasdam III/Siliwangi, Danrem 061/Surya Kancana, Danrem 062/Tarumanagara, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kasatpol PP Prov Jabar, Kepala Badan Kesbangpol Prov Jabar, Kepala Dinas Kesehatan Prov Jabar, Kepala BMKG Prov Jabar, Ketua KPU Prov Jabar, Ketua Bawaslu Prov Jabar, Kapolres Ta/Tabes Jajaran Polda Jabar, Para Dandim Wilayah Hukum Polda Jabar, Ketua FKUB Prov Jabar, Kabagops Polres/Ta/Tabes Jajaran Polda Jabar serta Kasat Intelkam Polres/Ta/Tabes Jajaran Polda Jabar.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.